Sunday, 1 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

BEST REFERENCES

POLLING

Bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kondisi lalu-lintas Jalan Tol Ir.Wiyoto Wiyono MSc (ruas Cawang - Tanjung Priok - Pluit/ Jembatan Tiga) dewasa ini, terasa LEBIH LANCAR. Setujukah Anda?
  • Setuju
  • Tidak Setuju

WEBSITE STATUS

Launching

Thursday, 23 June 2011

Server Time

Sunday, 01 Mar 2015, 19:26

Visitors

Visitors Counter

Latest News : Ganti Rugi Tanah JORR W2 Dilakukan Pekan Ini

Source : Kompas, 9 Desember Hal 26 Thu, 9 Dec 2010

Ganti Rugi Tanah JORR W2 Dilakukan Pekan Ini

JAKARTA, KOMPAS - Pemberian ganti rugi tanah yang tergusur proyek Jakarta Outer Ring Road West 2 bagi 10-16 bidang tanah di Jakarta Barat segera dilakukan pada pekan ini. Ganti rugi diberikan bagi bidang tanah yang tidak bermasalah.

Sekretaris Kota Jakarta Barat sekaligus Ketua Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) Jakarta Barat Firdaus Mansyur, Rabu (8/12), mengatakan, ganti rugi diberikan kepada pemilik tanah di Kelurahan Meruya Utara dan  Meruya Selatan.

"Jika sudah tidak ada masalah tanah, tentu ganti rugi tidak akan ditahan-tahan. Paling lambat pertengahan bulan ini kami akan berikan ganti ruginya. Untuk Kelurahan Joglo, tahapnya masih pembicaraan soal harga," kata Firdaus.

Pernyataan Firdaus tersebut sekaligus menanggapi keluhan salah satu pemilik tanah di Kelurahan Meruya Utara yang hingga kini belum mendapatkan ganti rugi bagi tanahnya. Soenarso (72), warga tersebut, mengeluhkan pihak. Kelurahan Meruya Utara yang menunda-nunda pembayaran ganti rugi.

"Alasannya tidak jeIas. Kalau alasan hukum, putusan pengadilan sudah memenangkan saya. Seharusnya saya sudah terima ganti rugi pada 25 Maret, tetapi sampai sekarang belum," kata Soenarso.

Saat dikonfirmasi, Lurah Meruya Utara Abdul Choir mengatakan, status tanah itu belum sepenuhnya bebas dari sengketa. "Masih ada tiga pihak yang mengklaim punya hak atas tanah itu. Saya menghormati keputusan Mahkamah Agung, tetapi selama masih ada klaim berarti masih ada sengketa,” katanya.

Firdaus menambahkan, saat ini sedang dibuat telaah administrasi oleh Lurah Meruya Utara. “Kami bukannya diam saja soal masalah ganti rugi ini. Kami akan membantu, tetapi persoalan harus dituntaskan dulu," kata Firdaus.

Total lahan yang terkena proyek JORR W2 di Jakarta Barat sebanyak 198 bidang tanah. Lahan yang dibebaskan milik 105 keluarga di Meruya Selatan, 63 keluarga di Joglo, dan 30 keluarga di Meruya Utara.

JORR W2 di Jakarta Barat panjangnya meneapai 7,8 kilometer dengan lebar 40 meter, setiap sisi selebar 20 meter. Lokasinya membentang dari seberang Puri Indah Mal ke wilayah Tomang, berlanjut hingga ke belakang Universitas Mercu Buana dan ke Petukangan Selatan di Jakarta Selatan.

Harga pasar

Paguyuban Korban Penggusuran Petukangan Selatan dan Petukangan Utara tetap meminta nilai ganti rugi sesuai harga pasar. Ketua paguyuban warga, Sofwan Sudirman, menekankan bahwa selain masalah harga, prosedur zona lahan harus ditiadakan.

Kami hanya meminta masalah ganti rugi diselesaikan dengan bertemu kembali, berdialog, antara warga dan pemerintah. Baik warga yang sudah setuju maupun belum, juga lebih baik bertemu bersama-sama lagi," kata Sofwan.

Menurut dia, saat dijadikan jalan, lokasi tergusur harus dilihat sebagai satu kawasan utuh. Oleh karena itu, pengenaan harga ganti rugi pun seragam.

Saat ini, harga ganti rugi terendah Rp 2 juta per meter persegi. Padahal, warga setempat mengklaim harga pasaran terendah di kawasan itu sudah di atas Rp 2 juta per meter persegi.

Data dari P2T JORR W2 Jakarta Selatan, hingga Rabu, dari 350 pemilik tanah, 157 di antaranya telah sepakat menerima penetapan nilai ganti rugi sesuai dengan Keputusan Gubernur Nomor 1970 Tahun 2010.(NEL/FRO)