Friday, 27 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

: Proyek Jalan Tol Mungkin Batal

Source : Koran Tempo, hal C-2 Fri, 25 Jan 2013

Proyek Jalan Tol Mungkin Batal

JAKARTA - Gubemur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan ada kemungkirian proyek enam ruas jalan tol baru di dalam kota dibatalkan. Dia mengaku hingga kini masih mempertimbangkan keputusan ihwal proyek berbiaya Rp 41 triliun tersebut. “Enam ruas tol itu belum tentu jadi," kata dia pada Rabu lalu.

Jokowii sudah bertemu dengan pihak PT Jakarta Toll Development untuk membicarakan soal investasi proyek jalan dengan panjang total 70 kilometer tersebut. Dia ingin mengetahui investasi apa saja yang sudah dikeluarkan sebagai langkah antisipasi jika nantinya proyek tersebut batal dilaksanakaan Kalau saya bilang batal, ya batal,” ujarnya.

Sejak awal, Jokowi sebenarnya memilih membenahi moda transportasi massal untuk menyelesaikan masalah kemacetan di Jakarta Dia berulang kali mengatakan jalan tol baru hanya memfasilitasi kendaraan pribadi. Namun sikap Jokowi berubah dua pekan lalu setelah bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

Saat itu, dia menyetujui pembangunan enam ruas jalan tol dengan syarat antara lain angkutan umum diperbolehkan keluar-masuk tanpa membayar tarif. Kepentingan para penumpang kendaraan umum juga mesti difasilitasi lewat pembangunan halte di sepanjang jalan tol.

Jokowi lalu menggelar uji publik pada pekan lalu setelah menerima kecaman. Bertubi-tubi terkait dengan persetujuan yang ia berikan. Hasilnya, Jokowi berubahsikap lagi dan mengatakan bahwa penandatanganan nota kesepahaman oleh pemerintah DKI Jakarta dan konsorsium pemegang konsesi jalan tol belum tentu dilakukan besok, seperti yang pemah ia janjikan.

“Kalau saya batalkan, bagaimana? Masih banyak yang harus dipikirkan," kata Jokowi pada Rabu lalu. DIMAS SIREGAR