Monday, 30 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

Tol Bogor-Sukabumi-Cianjur Pembangunan Diharapkan Tidak Mangkrak

Source : Seputar Indonesia, Hal 23 Wed, 19 Dec 2012

Tol Bogor-Sukabumi-Cianjur

Pembangunan Diharapkan Tidak Mangkrak

JAKARTA - Pemerintah meminta agar proyek pembangunan jalan tol Bogor-Sukabumi-Cianjur tidak mangkrak. Hal ini dikarenakan ruas tol tersebut sangat penting untuk mengurai kemacetan yang selama ini terjadi.

"Tindakan tegas itu diperlukan karena keberadaan jalan tol tersebut sangat dibutuhkan warga Sukabumi, salah satunya untuk mengatasi masalah kemacetan," ujar Menko Perekoomian Hatta Rajasa dalam siaran persnya kemarin.

Hatta mengatakan, masalah kemacetan lalu lintas, berdampak pada kurang maksimalnya pengembangan potensi yang ada di Sukabumi. Padahal, apabila dioptimalkan, tingkat kesejahteraan masyarakat akan lebih baik dibandingkan saat ini. Terlebih, di Sukabumi terdapat sejumlah objek wisata yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

Dalam kesempatan yang sama Hatta juga meminta agar masyarakat Sukabumi untuk terus mengembangkan kewirausahaan dan tidak tergantung oleh perusahaan semata. "Masyarakat, terutama generasi muda, seharusnya sudah menjadi ujung tombak dalam wirausaha sehingga bisa menciptakan lapangan kerja dan bisa mengembangkan daerahnya," kata Hatta.

Dukungan yang penuh dari pemerintah pusat melalui KUR seharusnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mengembangkan usahanya. Namun, pemerintah daerah juga didorong untuk bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan  jumlah wirausahawan sehingga defisit wirausaha di Indonesia bisa dikurangi.

"Pemda juga harus ikut serta bersama pemerintah pusat untuk mengembangkan wirausahawan di daerah masing-masing. Khusus untuk Sukabumi ini diharapkan, nantinya jika proyek jalan tol bisa terlaksana, bisa memancing tumbuhnya wirausahawan baru.Ini akan memperlancar arus barang dan manusia sehingga barang yang dihasilkan wirausahawan baru bisa cepat dipasarkan," paparnya. •rakhmat baihaqi/ant