Wednesday, 4 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

BEST REFERENCES

POLLING

Bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kondisi lalu-lintas Jalan Tol Ir.Wiyoto Wiyono MSc (ruas Cawang - Tanjung Priok - Pluit/ Jembatan Tiga) dewasa ini, terasa LEBIH LANCAR. Setujukah Anda?
  • Setuju
  • Tidak Setuju

: Tol Bogor Outer Ring Road Seksi lIA Dikonstruksi

Source : Investor Daily, hal 6 Tue, 4 Dec 2012

Tol Bogor Outer Ring Road Seksi lIA Dikonstruksi

Oleh Eko Adityo Nugroho

~ BOGOR - PT Marga Sarana Jabar, anak usaha PT Jasa Marga, memulai konstruksi ruas tol BOGOR Outer Ring Road (BORR) seksi IIA Kedung Halang-Kedung Badak senilai Rp 580 miliar. Pengerjaan proyek tol sepanjang 1,95 kilometer (km) itu ditargetkan selama 1,5 tahun.

"Pembangunan BORR seksi IIA dilakukan oleh PT Wiljaya Karya selama 510 hari atau sekitar 1,5 tahun. Sedangkan pengoperasian tol seksi IIA direncanakan pada 2014," kata Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar Muhammad Zahir Siregar seusai pencanangan pembangunan jalan tol BORR seksi IIA di Bogor, Jawa Barat, Senin (3/12).

Menurut Zahir, Kementerian Pekerjaan Umum sebenarnya sudah mengeluarkan surat perintah mulai kerja (SPMK) untuk proyek BORR pada 1 Agustus 2012. Namun kegiatan konstruksi baru bisa dimulai saat ini karena diperlukan persiapan hingga dua bulan setelah SPMK diterbitkan.

Terkait total investasi tol BORR seksi IIA Rp Rp 580 miliar. Zahir mengungkapkan, dana itu di antaranya digunakan untuk pembebasan lahan, dana konstruksi, biaya konsultan dan pembelian material. Dia menambahkan, pengerjaan tol seksi IIA tidak membutuhkan lahan yang luas, yakni hanya 1 hektare (ha). Pasalnya, jalan didesain layang (elevated).

Proyek BORR seksi IIA merupakan kelanjutan tol seksi I yang beroperasi sejak 2009. Jumlah kendaraan yang melewati tol seksi I sepanjang 3,85 km itu sebanyak 33.000 kendaraan per hari atau tumbuh 22% dibanding pada awal pengoperasian tol tersebut Kemudian. rencana pembangunan seksi IIB dimulai pada 2014 dan ditargetkan rampung pada 2016. Sedangkan proyek tol seksi III masih dikaji guna mengetahui tingkat kelayakannya.

Dia juga mengungkapkan pembangunan tol BORR sepanjang 11 km dibagi dalam empat seksi. Rinciannya adalah seksi I Sentul Selatan-Kedung Halang sepanjang 3.85 km (sudah her-operasi). seksi IIA Kedung Halang-Kedung Badak. seksi IIB Kedung Badang-Simpang Yasmin dan seksi III Simpang Yasmin-Darmaga.

"Kehadiran tol seksi IIA diharapkan dapat menambah jumlah kendaraan yang melintasi tol, Sebab tol akan memudahkan masyarakat Bogor Utara menuju Jakarta." papar dia.

PT Marga Sarana Jabar merupakan pemegang hak konsesi ruas tol Bogor Ring Road sepanjang 11 km selama 45 tahun sejak 2009. Perusahaan tersebut merupakan anak usaha patungan antara Jasa Marga sebesar 55% dan BUMD Jawa Barat PT Jasa Sarana sebesar 45%.

Cukup Mendesak

Di tempat yang sama. Gubernur Jawa Barat Achmad Heryawan menuturkan, keberadaan tol BORR cukup mendesak mengingat pertumbuhan kendaraan di wilayah Bogor dan sekitarnya mencapai 2% pertahun. Karena itu, dia mendorong agar proses pembangunan tol BORR bisa dipercepat.

"Kami minta proyek tol cepat dikerjakan guna mengurangi kepadatan arus lalu lintas di Kota Bogor," ujar dia.

Dia. juga berharap jalan tol dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi didaerah. Apalagi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah mencanangkan berbagai pembangunan ruas jalan bebas hambatan, seperti tol Ciawi-Sukabumi yang bakal terhubung hingga Padalarang. Selain itu, tol Cileunyi-Tasikmalaya, Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), dan Cikampek-Palimanan bakal bermuara di Bandara Kertajati.

"Saya harap nantinya wilayah Jawa Barat bisa terkoneksi seluruhnya melalui jalan-jalan bebas hambatan itu," kata dia.

Sementara itu. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Achmad Gani Ghazali menargetkan 10 seksi ruas tol bisa dibangun pada 2013. Dan ternyata dua dari 10 seksi tol itu sudah bisa dikonstruksi, yakni tol BORR seksi IIA dan tol Cisumdawu seksi I.

"Sejumlah seksi tol tetap bisa dibangun tahun depan, meski masalah pembebasan lahan masih menjadi kendala terbesar. Bahkan, ada beberapa seksi tol yang diharapkan dapat beroperasi pada tahun depan." kata Gani baru-baru ini.