Monday, 2 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

BEST REFERENCES

POLLING

Bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kondisi lalu-lintas Jalan Tol Ir.Wiyoto Wiyono MSc (ruas Cawang - Tanjung Priok - Pluit/ Jembatan Tiga) dewasa ini, terasa LEBIH LANCAR. Setujukah Anda?
  • Setuju
  • Tidak Setuju

WEBSITE STATUS

Launching

Thursday, 23 June 2011

Server Time

Monday, 02 Mar 2015, 19:38

Visitors

Visitors Counter

Latest News : Konstruksi Tol Layang Jakarta Dibangun 2013

Source : Koran Tempo, Hal B-4 Wed, 31 Oct 2012

Konstruksi Tol Layang Jakarta Dibangun 2013

Jakarta Toll Development ditunjuk sebagai operator.

JAKARTA Kementerian Pekerjaan Umum menetapkan pembangunan konstruksi enam ruas jalan tol layang dalam kota Jakarta dimulai pada pertengahan 2013. Menurut Kepala Badan Pengelola Jalan Tol Achmad Ghani Ghazali, PT Jakarta Toll Development ditunjuk sebagai badan usaha yang membangun dan mengoperasikan jalan tol sepanjang 69,7 kilometer tersebut.

"Proyek konstruksi bisa dimulai setelah perjanjian pengusahaan tol diteken awal 2013," katanya seusai rapat kerja terbatas di kantor Kementerian Pekerjaan Umum kemarin.

Ruas jalan tol layang dalam kota senilai Rp 42 triliun itu akan menghubungkan lima wilayah Jakarta. Keenam ruas tol tersebut adalah Kemayoran-Kampung Melayu sepanjang 9,6 kilometer; Duri-Kampung Melayu sepanjang 11,4 km; Sunter-Rawabuaya-Batu Ceper sepanjang 22,9 km; Sunter Pulo Gebang-Tambelang sepanjang 25,73 km; Pasar Minggu-Casablanca sepanjang 9,5 km; dan Ulujami-Tanah Abang sepanjang 8,27 km.

Keenam ruas jalan layang itu dibangun dalam empat tahap. Pada tahap pertama, Kementerian Pekerjaan Umum membangun ruas Semanan-Sunter dan Sunter-Bekasi Raya dengan investasi Rp 17,13 triliun. Proyek tahap kedua adalah ruas Duri Pulo-Kampung Melayu dan Kemayoran-Kampung Melayu dengan investasi Rp 12,91 triliun. Adapun tahap ketiga ialah koridor Ulujami-Tanah Abang senilai Rp 4,25 triliun, dan tahap keempat adalah ruas Pasar Minggu-Casablanca dengan investasi Rp 5,71 triliun.

Ghani mengatakan, seluruh proyek ditargetkan selesai pada 2022. Keenam ruas jalan layang tersebut akan menyatu dengan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) yang dikelola PT Jasa Marga. Ruas tol layang dalam kota juga akan dilengkapi dengan jalur bus Transjakarta di bahu jalan. "Tarif tol nanti akan ditentukan pemerintah dan masing-masing operator," tuturnya.

Selain tol layang dalam kota, pada pertengahan 2013, pemerintah akan merampungkan pula pembangunan ruas JORR W2 seksi pertama. Direktur Utama PT Marga Lingkar Jakarta Sonhadji Surahman mengatakan ruas tersebut meliputi trayek Kebon Jeruk-Joglo sepanjang 4 kilometer. "Saat ini sudah selesai lebih dari 45 persen."

Secara total, jalan tol JORR W2 akan menghubungkan wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, hingga Ulujami, Jakarta Selatan sepanjang 7,67 kilometer. Proyek dibagi menjadi empat paket, yakni Kebon Jeruk-Meruya, Meruya-Joglo, Joglo-Ciledug, dan Ciledug-Ulujami.

Menurut Sonhadji, selain rute Kebon Jeruk-Joglo (paket 1 dan 2), pengerjaan trayek Joglo-Ciledug dan Ciledug-Ulujami sudah rampung masing-masing 30 persen dan 15 persen. Dia mengatakan ruas tol ini akan ,tersambung dengan JORR W1 (Penjaringan-Kebon Jeruk) di sisi Utara dan JORR W2 Utara Selatan (Ulujami-Pondok Indah). “semua ruas akan mengurangi kemacetan dalam kota Jakarta." ujarnya. RAFIKA AULIA|ROSALINA|FERY FIRMANSYAH