Friday, 27 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

: Tol Jawa Terkendala

Source : Kompas, Hal 18 Fri, 21 Sep 2012

Tol Jawa Terkendala

Pembentukan Perusahaan Induk Trans-Jawa Diperlukan

JAKARTA, KOMPAS -Pembangunan jaringan tol trans-Jawa dari Jakarta menuju Surabaya terhambat di kawasan pantai utara Jawa. Hambatan tersebut khususnya terdapat di ruas tol di Jawa Tengah, yakni dari Pejagan hingga Semarang (171,5 kilometer)

''Pembangunan tol dari Pejagan hingga Semarang memang tersendat Namun, pemerintah optimistis tol dari Jakarta hingga Surabaya, akan tuntas tahun 2014,'" kata Ketua Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Ahmad Gani, Kamis (20/9), di Jakarta

Gani mengatakan, optimisme itu antara lain terlihat dan segera dimulainya, pembangunanTol Cikampek-Palimanan (116 kilometer). "Soal tanah sebentarnya sudah tidak ada masalah lagi di ruas tol itu.” Ujarnya.

Ruas tol yang pekerjaannya praktis terhenti karena kombinasi persoalan finansial investor dan lahan di Tol Pejagan-Pemalang (57,5 km), Tol Pemalang-Batang (39 km), dan Tol Semarang-Batang (75 km). Tol Pejagan-Pemalang dan Tol Semarang-Batang selama ini dikerja        kan Grup Bakrie.

Ketika dikonfirmasi, Kamis, belum ada jawaban resmi dari manajemen inti Bakrieland, yang sebelumnya membangun Tol Kanci-Pejagan (35 km). Namun, salah satu Head of Media Relation Grup Bakrie, Jhonny S Dharmo, mengungkapkan, ada rencana untuk menjual porto folio tol mereka.

Sementara Direktur pengembangan Usaha Jasa Marga Abdul Hadi  menginformasikan telah ada pembicaraan informal dengan investor tol yang terhenti, “Belum bicara akuisisi tol, baru ngongobrol-ngobrol biasa," ujarnya.

Perusahaan induk tol

Pemerhati infrastruktur Frans S Sunito mengatakan pendirian perusahaan induk tol trans-Jawa tetaplah layak. “Banyak ruas tol tidak layak finansial, padahal perlu dibangun" ujarnya Frans mencontohkan, Tol Bawen-Solo baru layak finansial tahun 2020.

"Jika digabung sebenarnya dapat terjadi subsidi silang antar ruas tol,” ujar Frans; Dia menambahkan, yang layak untuk memimpin induk adalah Jasa Marga karena mengoperasikan lebih banyak jalan tol.

Abdul Hadi juga mengatakan, konsep "holding" sangat layak untuk percepatan pembangunan tol trans-Jawa. "Ide itu tetap relevan diwujudkan"ujarnya.

Direktur Utama Marga Mandala Sakti Wiwiek D Santono-investor Tol Kertosono-Mojokerto (41,65 km), mengatakan, konstruksi di tol itu terus berlangsung. "Kami telah memulai konstruksi di seksi 1 dan ,: Perkerasan rigid (beton) telah mencapai 6 kilometer," katanya

Abdul Hadi mengatakan tetap berkomitmen untuk membangun Tol Surabaya-Mojokerto (34,05 km). Jasa Marga juga sedang membangun Tol Ungaran-Bawen setelah mengoperasikan Semarang-Ungaran. (RYO)