Saturday, 28 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

: Pembangunan Tol Semarang-Solo Tuntas Awal 2014

Source : Suara Pembaruan, hal 11 Mon, 17 Sep 2012

Pembangunan Tol Semarang-Solo Tuntas Awal 2014

[JAKARTA] Pembangunan jalan tol Semarang sampai Solo, Jawa Tengah (Jateng) sepanjang 72,64 km akan tuntas pada tahun 2014. Pembangun jalan tol ini masih terkendala pembebasan lahan.

Demikian dikatakan Kepala Badan Pengendalian Pelaksanaan Pembangun, PT Trans Marga Jawa Tengah (Jateng), Rus Sutantyo, kepada SP di sela-sela pemantauan jalan tol tersebut di Bawen, Jateng, Sabtu (15/9).

Rus mengatakan, pembangun jalan tol Semarang - Solo terdiri dua tahap yakni tahap I yakni Semarang - Bawen. Tahap I ini terdiri dari dua seksi yakni, pertama, seksi Semarang-Ungaran sepanjang sekitar 11 KM dan sudah beroperasi sejak November 2011. "Pembangunan konstruksi mulai awal 2009," kata dia.

Kedua, seksi Ungaran -Bawen sepanjang sekitar 11,9 km, sampai sekarang masih dikerjakan, di mana sebagiannya masih terkendala pembebasan lahan seluas 7,6 hektare (ha).

"Walaupun demikian kita targetkan selesai pembangunan seksi Ungaran - Bawen ini pada Mei 2013," kata Rus.

Tahap II yakni Bawen - Solo sepanjang 49,80 KM masih dalam tahap pembebesan lahan. "Kalau pembebasan lahan selesai maka pembangunannya cepat, maka operasinya juga cepat selesai," kata dia.

Beban Berkurang

Rus mengatakan, kalau pembangunan jalan tol Semarang - Solo sudah selesai maka beban jalan arteri Semarang -Solo berkurang. "Kemacetan tak ada lagi," kata dia.

Selain itu, kata Rus, maka pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Tengah terutama Ungaran, Bawen termasuk Solo dan daerah sekitarnya akan bagus. "Itulah tujuan utama dari pembangunan infrastruktur," kata dia.

Pemantuan SP Sabtu (15/9), proyek jalan itu, di wilayah Kabupaten Semarang kini sedang dibangun semua tiang-tiang pada Jembatan 2 Lemah Ireng dan Jembatan 1 Lemah Ireng. Pembangunan pondasi terutama tiang Jembatan Lemah Ireng 1 sudah selesai, tinggal merangkai besi lantai jembatan Jembatan 1 Lemah Ireng yang berlokasi di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang memiliki bentang panjang 899 meter. "Setelah selesai akan menjadi jembatan darat terpanjang se Indonesia," kata Rus.

Tiga kontraktor BUMN sebagai pelaksana proyek tol seksi II terdiri PT Adi Karya, PT Pembangunan Perumahan (PP) dan PT Waskita Karya ini terus melakukan kegiatan pembangunan fisik yang ditargetkan selesai Mei 2013 mendatang. Pembangunan jalan tol Semarang-Solo ini akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 7 triliun. [E-8]