Saturday 25 October 2014 - 19:39

News and EventsNews and Events

CMNP Call Center

Join our NewsletterJoin our Newsletter

Submit

UPDATE TRAFICUPDATE TRAFIC

  • Sat, 25 Oct 2014 - 18:04

    Pluit - TG. Priok - Cawang LANCAR jaga jarak aman.(sb senkom)

  • Sat, 25 Oct 2014 - 17:54

    Cawang - Priok - Pluit LANCAR tetap berhati - hati.(sb senkom)

  • Sat, 25 Oct 2014 - 12:54

    .Jatinegara - cawang - cibubur padat,volume kendaraan.(ba).

  • Sat, 25 Oct 2014 - 12:51

    .RT@JM.Cawang - Pancoran PADAT dampak volume lalin. ; Kuningan - Cawang PADAT, kepadatan arah Jagorawi.(ba).

  • Sat, 25 Oct 2014 - 12:44

    Derek Gratis Tol Ir. Wiyoto Wiyono, MSc(Cawang - Priok - Pluit) 021 - 651 8350, sampai Pintu Keluar Terdekat.(ba).

  • Sat, 25 Oct 2014 - 12:41

    Sediakan uang pas sebelum memasuki gerbang tol.(ba).

  • Sat, 25 Oct 2014 - 12:40

    Exit ancol timur LANCAR,jaga jarak aman.(ba).

  • Sat, 25 Oct 2014 - 12:36

    RT@JM.Cawang - Cibubur PADAT dampak Antrian GT Cibubur Utama.(ba).

  • Sat, 25 Oct 2014 - 12:34

    .Pluit - pulomas LANCAR,pulomas - cawang - cibubur PADAT.(ba).

  • Sat, 25 Oct 2014 - 12:33

    .Cawang - tg priok - ancol - pluit LANCAR.(ba).

STOCK EXCHANGESTOCK EXCHANGE

CMNP Stock

Latest News : Tol DepoK - Antasari ditargetkan tuntas 2013.
Latest News

Tol DepoK - Antasari ditargetkan tuntas 2013.

Source : Republika, Hal 9 Sat, 21 Apr 2012

Simpang Lima Semper Semrawut

Tol DepoK - Antasari ditargetkan tuntas 2013.

KOJA - Simpang Lima Semper, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, kerap macet dan semrawut, terutama pada petang hingga malam hari. Kesemrawutan terjadi akibat tingginya volume kendaraan yang melintas. Kemacetan juga terjadi karena adanya pembangunan pelebaran jalan Cakung-Cilincing. Ini mengakibatkan penyempitan jalan sehingga menghambat laju kendaraan.

Keadaaan diperparah dengan banyaknya kendaraan berat, seperti truk kontainer yang melintas dan angkutan umum yang sering berhenti di persimpangan.

Menurut Jafar, warga Kampung Mangga, Kelurahan Tugu Utara, kemacetan kerap terjadi antara pukul 16.00-22.00 WIB. Kemacetan parah dirasakan sejak sebulan terakhir. "Kemacetan bisa terjadi hingga 2 km, dari Simpang Lima sampai ke arah persimpangan Plumpang,".ujarnya, Jumat (20/4).

Simpang Lima simpul dari lima jalan, yakni Jl Plumpang Semper, Jl Pegangsaan, Jl Tipar Cakung, Jl Tugu Raya, dan Jl Kramat Jaya. Lima jalan ini menuju daerah Cilincing, Tanjung Priok, dan Bekasi.

Untuk membantu kelancaran lalu lintas, setiap hari disiagakan sejumlah petugas lalu lintas. Aiptu Akub S, polisi yang bertugas di simpang tersebut, menuturkan, saat ini pengaturan lalu lintas dilakukan berkoordinasi dengan polisi lalu lintas yang bertugas di Jalan Cakung-Cilincing. "Di sini, imbas dari pembangunan pelebaran jalan Cakung-Cilincing. Jadi, pengaturannya kami terus berkoordinasi dengan petugas yang ada di Jalan Cakung-Cilincing," katanya.

Akub menuturkan, agar tak memperparah kesemrawutan, petugas melakukan sistem pengalihan arus kendaraan dari Jalan Pegangsaan dan Tipar Cakung yang menuju Jalan Tugu Raya dan Kramat Jaya, "Kalau sedang parah, kendaraan dari Pegangsaan dan Tipar Cakung dibuang ke arah Jalan Plumpang Semper," tuturnya.

Kasie Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Utara Syamsul Nirwan mengatakan, kelebihan kendaraan yang tidak sebanding dengan dimensi jalan mengakibatkan kemacetan.

Pembangunan pelebaran Jalan Cakung-Cilincing juga menjadi sumber kemacetan. Penyebab lain, banyaknya pool kontainer yang berada di sekitar Simpang Lima Semper.

Dia menyatakan, untuk mengurai kemacetan, Sudin Perhubungan akan mengevaluasi dan melakukan kajian. "Kami akan mengajak Dinas Perhubungan mengevaluasi agar tingkat kemacetan bisa berkurang."

Untuk. jangka pendek, Dinas Perhubungan mengerahkan personel dan berkoordinasi dengan polisi lalu lintas dalam pengaturan lalu lintas secara manual. Jangka panjang akan dilakukan kajian untuk rekayasa lalu lintas. "Kami akan kaji lebih jauh. Bisa saja pool kontainer dipindah dan ada pengalihan arus lalu lintas," tuturnya.

Sebelumnya, sempat dipasang lampu lalu lintas untuk pengaturan arus, tetapi kemacetan semakin bertambah. Dia meminta pengguna jalan bisa lebih disiplin agar kemacetan bisa berkurang.

Tol Desari

Pembangunan jalan Tol Depok-Antasari (Desari) juga mulai dikerjakan. Jalan bebas hambatan yang menghubungkan Antasari ke Depok dan Bogor ini ditargetkan tuntas pada 2013. Asisten Tata Praja Kota Depok Sayid Cholid mengatakan, meski saat ini pengerjaan fisik belum dilaksanakan, proses pendataan lahan sudah selesai. Dua kelurahan, Gandul dan Pangkalan Jati, tinggal pembebasan.

Sedikitnya, sebanyak 400 bidang bangunan di Pangkalan Jati dan 90 bidang tanah di Gandul yang akan dibebaskan. Pembayaran ganti rugi akan selesai pada Agustus 2012. "Tuntas pembayaran, langsung pengerjaan fisik. Kelurahan Gandul yang prioritas," katanya, Jumat (20/4) • 50/c40 ed: burhanuddin bella