Wednesday 30 July 2014 - 02:56

News and EventsNews and Events

CMNP Call Center

Join our NewsletterJoin our Newsletter

Submit

UPDATE TRAFICUPDATE TRAFIC

  • Wed, 30 Jul 2014 - 05:39

    Bandara Soetta - pluit - tg priok - pulomas - cawang lancar.(ba).

  • Wed, 30 Jul 2014 - 05:39

    .Cawang - tg priok - ancol - pluit - Bandara Soetta lancar.(ba).

  • Wed, 30 Jul 2014 - 05:38

    "Selamat Pagi Tweeps, Jangan Lupa Doa dan Senyumnya Biar Diberi Kelancaran dan Rezeki Yang Berlimpah Hari Ini"

  • Wed, 30 Jul 2014 - 05:08

    Exit Rawamangun lancar,jaga jarak aman kendaraan anda.(ba).

  • Wed, 30 Jul 2014 - 05:06

    Bandara Soetta - pluit - tg priok - pulomas - cawang lancar.(ba).

  • Wed, 30 Jul 2014 - 05:06

    Cawang - tg priok - ancol - pluit - Bandara Soetta lancar.(ba).

  • Wed, 30 Jul 2014 - 04:13

    Exit Rawamangun lancar,jaga jarak aman kendaraan anda.(ba).

  • Wed, 30 Jul 2014 - 04:12

    GT Ancol barat - pluit - Bandara lancar.(ba).senkom

  • Wed, 30 Jul 2014 - 04:11

    GT kemayoran - pluit - Bandara lancar.(ba).

  • Wed, 30 Jul 2014 - 04:00

    Bandara Soetta - pluit - tg priok - pulomas - cawang lancar.(ba).

STOCK EXCHANGESTOCK EXCHANGE

CMNP Stock

Latest News : Tol Cijago II Dibangun Agustus
Latest News

Tol Cijago II Dibangun Agustus

Source : Republika, Hal 9 Sat, 3 Mar 2012

Tol Cijago II Dibangun Agustus

MARGONDA - Pembangunan konstruksi jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi II sepanjang 5,3 kilometer akan dimulai pada Agustus. Saat ini, proses pembebasan lahan sedang dilakukan.

Ketua Tim Pembebasan Tanah (TPT) Kementerian Pekerjaan Umum Sugandhi mengatakan, pihaknya menargetkan pembebasan lahan rampung pada Juli. "Selanjutnya, proses konstruksi," kata dia pada sela-sela pembayaran ganti rugi jalan Tol Jagorawi-Cinere di Balai Kota Depok seperti dilansir Antara.

Sugandhi mengatakan, pembayaran pembebasan lahan terus dilakukan. Menurut dia, ada 53 hektare yang harus dibebaskan. Saat ini, pemerintah sudah melakukan pembebasan lahan sekitar 20 hektare. Pembebasan itu meliputi 47 bidang tanah dengan nilai ganti rugi sebesar Rp 27 miliar.

Terkait harga tanah, pihak TPT Kementerian PU telah melakukan kalkulasi harga ganti rugi sesuai dengan Tim Appraisal yang telah memperhatikan nilai jual objek pajak (NJOP) harga pasar setempat. Selain itu, juga memperhatikan pasar nonteknis, seperti nilai ekonomis, dan juga lokasi tanah.

Meski demikian, Sugandhi mengakui, masih ada warga yang lahannya terkena proyek jalan tol menolak ganti rugi. "Mereka meminta harga yang lebih dari yang telah ditetapkan," kata dia.

Pada Januari lalu, Tol Cijago Seksi I sepanjang 3,7 kilometer dioperasikan. Keberadaan jalan tol tersebut dibangun untuk mengurangi kemacetan di Jabodetabek dan merupakan bagian dari JORR II.

Direktur Utama PT Translingkar Kita Jaya, sebagai pengelola Tol Cinere-Jagorawi, Bambang Hartanto mengatakan, para pengguna Tol Cijago Seksi I terlihat antusias. Data pada Jumat, 3 Februari 2012, pengguna Tol Cijago Seksi I mencapai 13.400 kendaraan.

"Diharapkan, dalam setahun beroperasinya tol tersebut, pengguna mencapai 30 ribu kendaraan per hari," kata Bambang.

Tol Jagorawi-Cinere terdiri atas tiga seksi dengan total sepanjang 14,7 kilometer. Seksi pertama mulai dari Tol Jagorawi-Jalan Raya Bogor. Seksi II Jalan Raya Bogor-Margonda dan Seksi III Jalan Margonda-Cinere.

Sugandhi mengatakan, jalan Tol Cijago Seksi I akan terhubung dengan Seksi II melalui underpass atau jalan bawah tanah. Secara keseluruhan, jalan Tol Cinere-Jagorawi yang terdiri atas tiga seksi pembebasan lahannya ditargetkan selesai pada 2013.

Sementara itu, pemerintah juga sedang membangun jalan Tol Depok-Antasari, Tol ini rencananya melintasi tiga wilayah, yaitu DKI Jakarta, Kota Depok, dan Bogor.• ed: ratna puspita