Saturday, 28 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

: Tarif jalan tol Surabaya-Gresik naik pekan depan

Source : Bisnis Indonesia, Hal 8 Thu, 16 Feb 2012

Tarif jalan tol Surabaya-Gresik naik pekan depan

DEWI ANDRIANI Bisnis Indonesia

 

JAKARTA: Penaikan tarif jalan tol Surabaya-Gresik resmi diberlakukan pada pekan depan menyusul telah ditandatanganinya Surat Keputusan oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

Djoko mengatakan kenaikan tarif ruas tol tersebut sekitar 12% sesuai dengan nilai inflasi kawasan. Dengan demikian tarif golongan I dari. Dupak ke Manyar yang awalnya Rp8.000 naik menjadi Rp9.000 karena adanya proses pembulatan ke atas. Yang termasuk golongan satu a.l. sedan dan kendaraan niaga.

"Sudah saya tanda tangani [surat keputusan]), kenaikan sekitar 12 % ," ujarnya seusai rapat kerja dengan di Komisi VII DPR, kemarin.

Dikeluarkannya SK Menteri PU dengan menyetujui kenaikan tarif jalan tol sepanjang 20,7 km tersebut karena standar pelayanan minimum (SPM) yang dievaluasi dinilai telah terpenuhi.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Ahmad Ghani Gazali mengatakan sambil menunggu proses kenaikan tarif jalan tol, saat ini sedang dilakukan proses sosialisasi selama 1 minggu.

"Sosialisasi 1 minggu, jadi minggu depan sudah mulai [dinaikkan]," ucapnya.

Selain Surabaya-Gresik, Kementerian PU juga siap untuk menaikkan tarif jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) WI yang ditargetkan pada akhir bulan ini. Menurut Ghani, evaluasi SPM terhadap ruas tol tersebut saat ini masih terus dilakukan.

Kanci-Pejaqan

Begitu pula dengan jalan tol Kanci-Pejagan yang juga masih dalam proses evaluasi. Seharusnya penyesuaian jalan tol yang dioperasikan oleh PT Bakrie Toll Road tersebut dilakukan sejak 25 Januari lalu, namun karena masih adanya jalan yang berlubang, pemerintah memundurkan jadwal kenaikan tarif sampai batas yang tidak ditentukan. "Kita tunda sampai betul-betul mulus," ucapnya.

Adapun tiga ruas lain-nya, di mana tarifnya juga akan naik tahun ini yakni Jakarta-Cikampek, Prof.Dr. Sedyatmo (Bandara Soekarna-Hatta), dan Waru-Juanda masih terus dilakukan proses evaluasi SPM dengan melibatkan konsultan pengendali mutu. "Mudah-mudahan tidak ada masalah SPM."

Kenaikan tarif jalan tol tertuang dalam UU No. 38/2004 tentang Jalan, khususnya Pasal 48 dan PP No. 15/2005 tentang jalan tol yang mengatur evaluasi dan penyesuaian tarif tol setiap 2 tahun sekali, berdasarkan tarif lama yang disesuaikan dengan inflasi.

Penyesuaian tarif tersebut dalam rangka menjaga iklim investasi terutama pengembalian modal investor. Selain itu juga untuk meningkatkan pelayanan dan penyesuaian terhadap pengaruh inflasi.