Friday, 6 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

BEST REFERENCES

POLLING

Bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kondisi lalu-lintas Jalan Tol Ir.Wiyoto Wiyono MSc (ruas Cawang - Tanjung Priok - Pluit/ Jembatan Tiga) dewasa ini, terasa LEBIH LANCAR. Setujukah Anda?
  • Setuju
  • Tidak Setuju

Latest News : Infrastruktur Tol Digenjot

Source : seputar Indonesia, Hal 19 Wed, 8 Feb 2012

Infrastruktur Tol Digenjot

Mekanisme Dana Pendampingan Disiapkan

 

JAKARTA - Dukungan pendanaan yang berasal dari anggaran negara untuk pembangunan proyek infrastruktur tengah disiapkan melalui mekanisme dana pendampingan pemerintah (viability gap fun / VGF).

 

Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak mengungkapkan, skema VGF di-siapkan utamanya untuk proyek pembangunan infrastruktur jalan tol. Dia menyebutkan, beberapa proyek jalan tol siap didukung dengan skema tersebut. Semisal jalan tol Kertosono-Solo, di mana 30% dari kebutuhan pendanaan dibiayai dengan skema VGF. Dukungan pemerintah disiapkan agar proyek tersebut tuntas pada tahun2014.

"Tapi, yang sebagian dikerjakan jasa Marga. Jalan tol Bawen-Solo perlu dukungan VGF kurang lebih Rp1,9 triliun," ungkap Hermanto di Jakarta kemarin.

Skema serupa juga disiapkan untuk proyek jalan tol Medan-Kualanamu yang akan di-tenderkan. Selain itu, pemerintah juga berencana menggunakan skema dana pendampingan juga disiapkan untuk proyek jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisundawu). "Sekarang, porsi pemerintah yang akan kita bangun dulu. VGF ini lebih pada dukungan pemerintah," ucapnya.

Proyek jalan tol Medan-Kuala Namu-TebingTinggi serta jalan tol Cisundawu sudah masuk masa lelang konsorsium. Dia menjelaskan, skema VGF pada dasarnya merupakan dukungan yang diberikan bagi proyek yang berdampak pada pembangunan ekonomi. VGF hanya diberikan jika proyek tersebut secara finansial masih membutuhkan dukungan pemerintah.

Kementerian Pekerjaan Umum (PU) sebelumnya mengusulkan tiga proyek tol lainnya untuk mendapatkan dana pendampingan tersebut, yaitu Medan-Kualanamu sebesar Rp1,3 triliun, ruas Solo-Ngawi-Kertosono sebesar Rp3 triliun, dan ruas Cileunyi-Sumedang-Dawuan sebesar Rp 1triliun.

Sebelumnya Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Achmad Gani Gazaly mengatakan, dana pendampingan pemerintah tersebut telah dipastikan menyusul persetujuan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk memasukkan dana tersebut dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2013. Adanya komitmen pemerintah untuk memasukkan dukungan terhadap seksi Bawen-Solo ini, tegas dia, akan memberikan dampak positif dalam iklim investasi jalan tol.

"Pembiayaan ini memberikan kepastian untuk proyek-proyek tol yang membutuhkan dana dukungan. Saat ini yang sudah pasti akan mendapatkan VGF adalah ruas Semarang-Solo," kata Gani beberapa waktu lalu.

Setelah ada komitmen ini, pihaknya akan menuntaskan kajian terkait mekanisme pemberian dana pendampingan sebesar Rp1,9 triliun untuk meningkatkan kelayakan finansial dari jalan tol Semarang-Solo seksi Bawen-Solo sepanjang 51,7 km tersebut. "Dengan adanya kepastian ini, sekarang kita tinggal mematangkan seperti apa mekanismenya, terkait penjaminannya supaya dana ini diberikan setelah konstruksi selesai," jelasnya.

Namun, kata Gani, hingga saat ini Kementerian PU masih membahas opsi-opsi bentuk pemberian dukungan pemerintah untuk meningkatkan kelayakan finansial ketiga proyek tol tersebut, yaitu melalui VGF atau pelaksanaan sebagian konstruksi oleh Direktorat Jenderal Bina Marga. • wisnoe moerti