Friday 25 July 2014 - 01:31

News and EventsNews and Events

CMNP Call Center

Join our NewsletterJoin our Newsletter

Submit

UPDATE TRAFICUPDATE TRAFIC

  • Fri, 25 Jul 2014 - 05:53

    Bandara Soetta - pluit - tg priok - pulomas cawang lancar.(ba)senkom

  • Fri, 25 Jul 2014 - 05:53

    Cawang - tg priok - ancol - pluit - Bandara Soetta lancar.(ba).

  • Fri, 25 Jul 2014 - 05:20

    Derek Gratis Tol Ir. Wiyoto Wiyono, MSc (Cawang - Priok - Pluit) 021 - 651 8350, sampai Pintu Keluar Terdekat.(mw). pic.twitter.com/diqNGG80rq senkom

  • Fri, 25 Jul 2014 - 05:19

    Selalu awali kegiatan anda dengan berdoa,memohon keselamatan bagi kita semua,tertib berlalu lintas.(ba).senkom

  • Fri, 25 Jul 2014 - 05:16

    Selamat pagi.(ba).

  • Fri, 25 Jul 2014 - 05:15

    Bandara Soetta - pluit - tg priok - pulomas cawang lancar.(ba)senkom

  • Fri, 25 Jul 2014 - 05:15

    Cawang - tg priok - ancol - pluit - Bandara Soetta lancar.(ba).

  • Fri, 25 Jul 2014 - 05:14

    Cawang - tg priok - ancol - pluit - Bandara Soetta lancar.(ba).

  • Fri, 25 Jul 2014 - 04:45

    Truk DILARANG melintasi Jalan Tol Dalam Kota mulai dari tanggal 24 Juli 2014 s/d 02 Agust 2014.(ba).senkom

  • Fri, 25 Jul 2014 - 04:43

    GT kemayoran - pluit - Bandara lancar.(ba).senkom

STOCK EXCHANGESTOCK EXCHANGE

CMNP Stock

Latest News : Dikaji, Pembangunan jalan Layang Cisalak
Latest News

Dikaji, Pembangunan jalan Layang Cisalak

Source : Investor Daily, Hal 6 Mon, 30 Jan 2012

Dikaji, Pembangunan jalan Layang Cisalak

 

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) mengkaji pembuatan jalan layang (flyover/FO) Cisalak di Jalan Raya Bogor. Infrastruktur itu diperlukan untuk mengatasi kemacetan baru akibat pengoperasian jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi I (Jagorawi-Cimanggis/Raya Bogor) sepanjang 3,7 kilometer sejak Jumat (27/1).

Dirjen Bina Marga Kementerian PU Djoko Murjanto mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih mengevaluasi apakah FO itu diperlukan atau tidak mengingat pembangunan FO membutuhkan dana yang cukup besar. Jika memang hasil evaluasi menyebutkan bahwa kebutuhan FO begitu mendesak, Kementerian PU akan mengupayakan pembangunannya bisa tahun ini.

"Kami masih kaji dan evaluasi, seberapa besar dampak dari FO Cisalak yang melintasi Jalan Raya Bogor tersebut, apakah memang menimbulkan kemacetan apa tidak, termasuk juga pintu keluar tol dan Cijago ini,” kata dia di Jakarta, akhir pekan lalu.

Walikota Depok Nurmahmudi Ismail mengatakan, pengoperasian jalan tol Cijago seksi I menimbulkan masalah baru yaitu kemacetan di sekitar Jalan Raya Bogor yang merupakan jalan nasional dengan persimpangan Jalan Juanda menuju Jalan Margonda Raya. Karena itu, Kota Depok berharap pemerintah pusat bisa memberikan solusi dengan dibangunnya FO, sehingga bisa mengatasi kemacetan di pintu keluar masuk tol.

"Dengan FO ini, diharapkan lalu lintas dari Jalan Juanda maupun juga dari Jalan Raya Bogor bisa diminimalisasi. Termasuk kendaraan yang berencana masuk jalan tol Cijago. Pasalnya saat ini lalu lintas di Jalan Raya Bogor ini sudah padat dan banyak persimpangan yang menimbulkan kemacetan baru," kata dia.

Wakil Menteri PU Hermanto Dardak juga mengaku akan mengevaluasi rencana pembuatan FO tersebut. Karena pembangunan jalan tol juga mempunyai dampak baru, sebagai bagian dari resiko adanya jalan tol.

"Ya kami nanti evaluasi untuk bangun FO. Kami berharap ada solusi terbaik untuk mengatasi kemacetan di tol Cijago ini, sehingga tidak menimbulkan kemacetan baru. Kami akan akomodasi keinginan Kota Depok," jelas dia.

Pada hari kedua (28/1) dioperasikannya seksi I jalan tol Cijago, kendaraan yang melintas di tol tersebut mulai ramai. Namun pada saat pintu keluar Cisalak menuju Jalan Raya Bogor kondisi jalan macet, sehingga berdampak antrean di pintu keluar tol lebih dari 500 meter. Tol Cijago merupakan bagian dari tol Jakarta Outer Ring Road yang nantinya terkoneksi dengan jalan tol Bandara Soekarno-Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok.
Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Ahmad Ghani Gazali mengaku akan bekerja sama dengan operator jalan tol dan juga pihak kepolisian untuk mengatur sementara trafik manajemen lalu lintas di sekitar pintu masuk dan keluar dari tol Cijago tersebut. (imm)