Sunday, 29 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

: Banjir Lumpuhkan Tol Tangerang-Merak

Source : Koran Tempo, Hal A-4 Mon, 16 Jan 2012

Banjir Lumpuhkan Tol Tangerang-Merak

 

SERANG – Banjir akibat meluapnya Sungai Ciujung sempat melumpuhkan jalan tol Tangerang-Merak, tepatnya di kilometer 57-58 di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, kemarin Banjir dengan ketinggian 1-2 meter menirnbulkan antrean panjang. kendaraan dari Merak maupun Jakarta. Kondisi kembali normal sekitar pukul 19.00 WIB.

Manajer Operasional PT Marga Mandala Sakti Azizs Aribowo mengatakan banjir menggenangi rumah warga di pinggir jalan tol sejak Sabtu sore. Air terus naik dan menutup ruas tol sepanjang 500 meter pada pukul 03.00 WlB, Minggu dinihari. "Kami langsung mengeluarkan kendaraan dari tol," kata Azis kernarin.

Kendaraan dari arah Tangerang menuju Merak dikeluarkan di gerbang tol Balaraja Barat, Cikupa, dan Bitung, Sedangkan kendaraan dari Merak menuju Tangerang dikeluarkan di pintu tol Ciujung, Serang Barat, dan SerangTimur.

Akibat pengalihan ini, kemacetan panjang terjadi di pintu tol keluar. Jalur arteri, seperti Jalan Merdeka Kota Tangerang dan Jalan Raya Serang, juga terimbas. "Kepadatan mencapai beberapa kilometer," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Nono Sudarno kemarin.

Banjir yang memutus jalan tol Tangerang-Merak juga pernah terjadi pada 2001 dan sempat memutus akses sampai empat hari.

Sementara itu, gelombang tinggi membuat ribuan truk pengangkut barang yang akan menyeberang dari Pelabuhan Merak, Banten, ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung; terjebak dalam antrean sepanjang hingga 9 kilometer. Aktivitas bongkar-muat kapal toro, yang biasanya hanya satu jam molor menjadi 2-3 jam. Truk yang akan masuk ke kawasan Pelabuhan Merak rata-rata harus menunggu 7-10 jam untuk bisa masuk karena diberlakukan sistem buka-tutup.

Manajer operasional PT Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Didi Yuliansyah, mengatakan, dari 37 kapal roro milik Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Pelabuhan Merak hanya 20 kapal yang bisa beroperasi. "Kalaupun ditambah. juga tidak berpengaruh karena persoalannya bukan kapal, tapi cuaca," ujar Didi.

• WASI’UL ULULM |JOHANSYAH|TAJU FEBRIAN