Thursday, 5 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

BEST REFERENCES

POLLING

Bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kondisi lalu-lintas Jalan Tol Ir.Wiyoto Wiyono MSc (ruas Cawang - Tanjung Priok - Pluit/ Jembatan Tiga) dewasa ini, terasa LEBIH LANCAR. Setujukah Anda?
  • Setuju
  • Tidak Setuju

Latest News : Jasa Marga Janji Perbaiki Gaji Pekerja

Source : Koran Kontan, Hal 16 Thu, 12 Jan 2012

INFRASTRUKTUR

Jasa Marga Janji Perbaiki Gaji Pekerja

 

JAKARTA. Aksi berpita kuning petugas jalan tol PT Jasa Marga Tbk yang menuntut kenaikan gaji sejak 5 Januari berakhir kemarin (11/1). Meski manajemen belum ada keputusan untuk menaikkan gaji, namun karyawan tampaknya puasa dengan janji manajemen memperbaiki sistem remunerasi.

"Ini tidak berimbang, gaji naik terus tiap tahun, tarif tol tidak selalu,” ujar Frans.

Frans Setiyaki Sunito, Direktur Utama Jasa Marga bilang, demo karyawan mendorong perusahaan segera menyelesaikan alat ukur penggajian. Rencananya, Jasa Marga akan menggunakan performa dan masa kerja untuk menentukan gaji. Sistem sekarang, pegawai berkinerja baik atau buruk bergaji sama, yakni Rp 4 juta per bulan. "Yang protes yang rajin. Jadi kami harus membuat perbaikan mendasar," ujar Frans kepada KONTAN, Rabu (11/1).

Menurut Frans, gaji karyawan Jasa Marga sejatinya sudah sangat baik. Sebagai gambaran: sarjana starta 1 bergaji pokok Rp 2,5 juta-Rp 3 juta. Gaji petugas jalan tol dinilai Frans juga sudah pantas. Kelak, karyawan yang loyal, teliti tidak salah itung duit tol dan mencapai target akan kami pertimbangkan kenaikan lebih," janji Frans.

Kata Frans, aksi yang dilakukan karyawan Jasa Marga sejatinya pernah terjadi tahun lalu. Kala itu, perusahaan ini belum merespons. boleh jadi aksi ini karena lambatnya respon manajemen.

Jasa Marga saat ini mempekerjakan 3.500 petugas, dari level manajemen area ruas sampai pengumpul tol. Dalam dua tahun belakangan, penambahan petugas tol akan diminimalisasir. Meski ruas tol bertambang, adanya kartu tol otomatis (KTO) akam membuat perusahaan efisien.

Frans bilang, 2012 - 2014, Jasa Marga akan menambah 8-9 ruas dengan total panjang 250 kilometer. Jika tiap kilometer, perusahaan menugaskan 12 orang, kelak hanya akan 8-9 saja.

Frans mengelak kenaikan tarif tol tidak seiring kenaikan gaji karyawan. "Ini tak berimbang, gaji naik terus per tahun, sementara tarif tol tidak selalu naik," ujarnya. Menurutnya, demo dilakukan karena adanya tuntutan peningkatan kualitas hidup karyawan.
Walhasil, "Siapapun berhak menuntut kenaikan kualitas hidup." uiar Frans. Maria Rosita