Friday, 27 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

: Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 1 beroperasi akhir 2013

Source : Bisnis Indonesia, Hal 8 Mon, 19 Dec 2011

Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 1 beroperasi akhir 2013

ZUFRIZAL Bisnis /Indonesia

 

CIAWI: PT Trans Jabar Tol menargetkan pengoperasian jalan tol Ciawi-Sukabumi Seksi I (Ciawi-Lido) akhir 2013, menyusul dimulainya pencanangan proyek itu.

Komisaris Utama PT Trans Jabar Tol Hiramsyah S.Thaib, mengatakan pencanangan jalan tol Ciawi-Sukabumi Seksi 1 itu untuk menjawab pertanyaan, masyarakat Sekitarnya terhadap nasib proyek, serta mengambil momentum disahkannya RUU Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk kepentingan Umum.

“Keberadaan jalan tol ini sangat strategis, sehingga diharapkan bisa mengangkat kehidupan masyarakat di Jawa Barat bagian selatan. Jalan tol seksi 1 ini ditargetkan beroperasi akhir 2013," ujarnya seusai pencanangan proyek itu. Jumat pekan lalu.

Pencanangan pembangunan proyek Ciawi-Sukabumi dengan total panjang 54 km yang diperkirakan menelan biaya Rp7.8 triliun itu dilaksanakan di Kampung Cukanggaleuh, DesaCiherang, Kabupaten Bogor.

Hadir dalam acara itu antara lain Gubernur Jabar Ahmad Heriyawan, Dirut PT Jasa Sarana Soko Sandi Buwono, Dirut PT Bukaka Teknik Utama Irsal Kamaruddin, serta Chief Commercial Officer PT Trans Jabar Tol Aswan Sunoto dan Direktur Keuangan PT Jasa Sarana Dyah S.H. Wahju Sari.

PT Trans Jabar Tol merupakan perusahaan patungan antara PT Bakrie Toll Road (anak usaha Bakrieland) yang menguasai 60% saham, PT Jasa Sarana (BUMD Pemprov Jabar) sebanyak 25%, serta PT Bukaka Teknik Utama (15%).

Hiramsyah menambahkan jalan tol seksi 1 Ciawi-Lido itu melewati Kabupaten Bogor dan Kotamadya Bogor. Khusus untuk Kab. Bogor, pembebasan lahannya sudah mencapai 80%, sedangkan di wilayah kotamadya baru 25%. Metode lebih maju

CCO Trans Jabar Tol Aswan Sunoto menambahkan seksi 1 menggunakan metode yeng lebih maju untuk pembebasan lahan, konstruksi awal (land clearing), dan konstruksi fisik.

"Dengan melakukan pembebasan, konstruksi awal secara parallel, kami harapkan proses menuju konstruksi fisik dapat lebih cepat".

Dia memperkirakan proses pembebasan lahan dan konstruksi awal seksi I akan tuntas pada kuartal ketiga dan keempat 2012; setelah itu baru masuk tahap konstruksi fisik.

Aswan menuturkan pembebasan lahan seksi I membutuhkan dana Rp700 miliar dengan total lahan 134 hektare.

"Saat ini, Bakrie Toll Road telah mencairkan lebih dari Rp100 miliar untuk pengadaan hampir 30% lahan."
Jalan tol Ciawi-Sukabumi memiliki panjang 54 km dan rencananya dibangun dalam empat seksi. Seksi I sepanjang 14,6 km, seksi 2 Cigombong-Cibadak (12,65 km), seksi 3 Cibadak-Barat 13,9 km, dan terakhir Sukabumi Barat-Sukabumi Timur 13,2 km.