Monday, 30 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

: Akses Masuk Tol Diusulkan Searah

Source : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/443 Tue, 15 Nov 2011

 

Akses Masuk Tol Diusulkan Searah

 

Tuesday, 15 November 2011

SEMARANG – Untuk mengantisipasi kemacetan yang diperkirakan bakal terjadi di pintu keluar Tol Ungaran di Kelurahan Sidomulyo, diusulkan agar Jalan Letjen Soeprapto hanya dikhususkan untuk kendaraan yang keluar tol.

Selain sempit, jalan tersebut bakal macet jika digunakan untuk akses masuk tol. Polres Semarang selama ini masih memfungsikan akses masuk tol Ungaran lewat Sidomulyo. Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jateng Sasmito mengatakan, akses masuk tol disarankan hanya melalui Jalan MT Haryono, yang tembus ke Kelurahan Kalirejo yang juga dijadikan akses keluar tol.

”Kalau tidak begitu dua tahun akan macet terus.Biasanya terjadi pada Sabtu-Minggu,” ungkapnya, kemarin. Pihaknya menyangsikan usulan Pemkab Semarang yang meminta Jalan Letjen Soeprapto dijadikan jalan nasional. Sebab untuk mengusulkan jalan kabupaten menjadi jalan provinsi saja sulit.

”Sudah diserahkan ke Jasa Marga. Sebab jalan kabupaten sepanjang 800 meter itu tidak bisa berdiri sendiri, karena menjadi satu dengan jalan tol,”katanya. Pada prinsipnya,kata Sasmito, pihaknya sangat mendukung tol karena bisa mengurai kemacetan. Anggota Komisi D DPRD Jateng itu juga meminta instansi terkait agar memasang rambu-rambu penunjuk jalan menuju akses masuk tol di Ungaran ke Semarang yang melewati Jalan MT Haryono.

Sepengetahuannya belum ada penunjuk jalan yang melalui jalan di sebelah Benteng Willem II untuk menuju ke Kalirejo. Kabag Ops Polres Semarang AKP Sugandi saat dikonfirmasi membenarkan jika saat ini belum terpasang ramburambu penunjuk jalan menuju ke akses masuk tol ke Kalirejo. Sebab hal itu kewenangannya ada di Satlantas Polres Semarang.

”Nanti akan dirapatkan dengan Dishubkominfo.Itu kewenangan anggota lalu lintas yang bertugas,”katanya. Untuk menghindari kemacetan di pertemuan antara kendaraan yang masuk dan keluar tol di Jalan Letjen Soeprapto, pihaknya telah mengalihkan arus.Kendaraan dari arah Bawen di lewatkan jalan di sebelah selatan Benteng Willem II Ungaran.

Depan pertigaan DPRD dipasang barikade agar kendaraan dari Bawen tidak masuk ke Letjen Soeprapto. ”Akses ke Kalirejo bisa dijadikan jalur alternatif untuk masuk tol,”katanya. Sementara itu, tarif masuk tol secara gratis akan diperpanjang. Jika sebelumnya hanya diberlakukan selama tiga hari setelah diresmikan,kini diperpanjang hingga Rabu (16/11). ”Pada Kamis (17/11) pukul 00.00 mulai bayar sebesar Rp5.500,” kata arif purniawan_Komisaris PT Trans Marga Jateng Danang Atmodjo,kemarin.