Tuesday, 31 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

Demo Macetkan Tol hingga 10 km

Source : Seputar Indonesia, Hal 13 Wed, 2 Nov 2011

Demo Macetkan Tol hingga 10 km

Polisi diminta tegas tindak unjuk rasa yang merugikan publik

 

BEKASI- Ruas tol Jakarta-Cikampek ke arah Cikampek kembali macet hingga lebih 10 km, kemarin. Kemacetan ini akibat aksi unjuk rasa di simpang empat Kawasan Industri EJIEP dan Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kabag Manajemen Lalu Lintas PT Jasa Marga Cabang Tol jakarta-Cikampek Mulyono membenarkan, sekitar pukul 14.00-14.30 WIB terjadi kemacetan di ruas tol. Jakarta-Cikampek mulai dari Km 28, Cikarang Barat hingga Km 22 Cibitung. Antrean panjang ini diakibatkan adanya aksi unjuk rasa ribuan massa dari sejumlah elemen buruh yang menuntut kenaikan upah minimum kabupaten (UMK) di simpang Kawasan EJIEP dan Lippo Cikarang, yang berada di luar tol Jakarta-Cikampek.

"Kemacetan hanya 6km, itu pun sudah cepat cair seiring berakhirnya aksi ribuan buruh," kata Mulyono,kemarin.

Menurutnya, ratusan kendaraan yang akan menuju kawasan Jababeka, Lippo Cikarang, dan EjIEP yang keluar melalui gerbang tol (GT) Cikarang Barat tidak dapat melewati ruas jalan tersebut akibat macet di Jalan Raya Cibarusah-Cikarang. Imbas kemacetan di jalan non-tol tersebut juga berdampak parah di ruas tol jakarta-Cikampek.

Berbeda dengan pernyataan pihak PT Jasa Marga Cabang Tol ]akarta-Cikampek, salah seorang pengguna tol, Hadi Irawan, 35, mengatakan, kemacetan di tol ]akarta-Cikampek arah Cikampek sudah mulai terjadi di sekitar wilayah Tambun. Menurutnya, dari GT Tambun untuk menuju GT Cibitung dengan jarak tak kurang dari 5 km, harus ditempuh waktu perjalanan selama 30 menit. Warga Perumahan Mangunjaya I, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ini menambahkan, imbas dari kemacetan ini dia terpaksa terlambat menemui seorang rekanan kerja di Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Warga lainnya, Syarif, 45, meminta polisi menindak setiap unjuk rasa yang mengganggu ketertiban umum, seperti menggelar aksi di simpang jalan. Masalahnya, aksi unjuk rasa tersebut menimbulkan kemacetan sehingga mengganggu aktivitas warga yang membutuhkan akses cepat untuk sampai tujuan. "Kalau ada wanita yang ingin melahirkan, terus gara-gara macet karena ada unjuk rasa, pasti bisa lahiran dimobil, Mas," ujar Syarif kesal.

Kapolresta Bekasi Kabupaten Kombes Pol Wahyu Hadiningrat membantah bila kemarin ada aksi pemblokadean simpang EJIEP-Lippo Cikarang yang dilakukan ribuan buruh. Menurutnya, ribuan buruh melintas lokasi tersebut seusai menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. "Mereka (buruh) melintasi simpang EJIEP-Lippo Cikarang untuk pulang ke tempat titik kumpul mereka,” ujarnya.

Wahyu Hadiningrat pun menambahkan, tidak ada kemacetan lalu lintas diruas Jalan Raya Cibarusah-Cikarang, apalagi berimbas pada kemacetan di ruas tol jakarta-Cikampek yang diakibatkan aksi blokade jalan ribuan buruh. Wahyu menegaskan, bila ada aksi unjuk rasa di Kabupaten Bekasi yang merugikan ketertiban umum, pihaknya tidak akan segan segan melakukan penindakan.

Sebelumnya, pada 12 Oktober lalu, tol jakarta-Cikampek ke arah Cikampek mengalami kemacetan lebih 14 km sejak pagi hingga sore hari. Kemacetan panjang ini imbas dari aksi unjuk rasa ribuan massa sebuah ormas yang meminta pengelolaan limbah biji besi di Kawasan Industri EJIEP, Desa Sukaresmi, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

wahab firmansyah