Saturday 20 December 2014 - 15:43

News and EventsNews and Events

CMNP Call Center

Join our NewsletterJoin our Newsletter

Submit

UPDATE TRAFICUPDATE TRAFIC

  • Sat, 20 Dec 2014 - 20:39

    Cililitan - Cawang PADAT, kepadatan arah Kb Nanas.(ba).

  • Sat, 20 Dec 2014 - 20:37

    Cawang - Slipi PADAT, kepadatan vol lalu lintas.(ba).

  • Sat, 20 Dec 2014 - 20:36

    Jika kendaraan anda kempes ban,tepikanlah agar terhindar dari tabrak belakang.(ba).

  • Sat, 20 Dec 2014 - 20:34

    Exit Ancol timur lancar,jaga jarak aman.(ba).

  • Sat, 20 Dec 2014 - 20:33

    Informasi jalan tol : (021) 6518350 , PJR : (021) 65306930 ext : 154 dan twitter :@ senkomCMNP. (budi adriandi).

  • Sat, 20 Dec 2014 - 20:31

    .Dampak terbakarnya truk di tol cikampek (km 00 + 500) kepadatan sudah sampai Rawamangun.(ba).

  • Sat, 20 Dec 2014 - 20:14

    Pluit - tg priok - jatinegara lancar,jatinegara - cawang padat.(ba).

  • Sat, 20 Dec 2014 - 20:13

    Cawang - kebon nanas padat,kebon nanas - tg priok - pluit lancar.(ba).

  • Sat, 20 Dec 2014 - 19:22

    Exit Podomoro PADAT,dampak arah kelapa gading.(ba).

  • Sat, 20 Dec 2014 - 19:17

    KM 25 + 000 arah pluit Truk trailer B 9066 TEH gangguan , dalam penanganan petugas.(ba).

STOCK EXCHANGESTOCK EXCHANGE

CMNP Stock

Latest News : Demo Macetkan Tol hingga 10 km
Latest News

Demo Macetkan Tol hingga 10 km

Source : Seputar Indonesia, Hal 13 Wed, 2 Nov 2011

Demo Macetkan Tol hingga 10 km

Polisi diminta tegas tindak unjuk rasa yang merugikan publik

 

BEKASI- Ruas tol Jakarta-Cikampek ke arah Cikampek kembali macet hingga lebih 10 km, kemarin. Kemacetan ini akibat aksi unjuk rasa di simpang empat Kawasan Industri EJIEP dan Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kabag Manajemen Lalu Lintas PT Jasa Marga Cabang Tol jakarta-Cikampek Mulyono membenarkan, sekitar pukul 14.00-14.30 WIB terjadi kemacetan di ruas tol. Jakarta-Cikampek mulai dari Km 28, Cikarang Barat hingga Km 22 Cibitung. Antrean panjang ini diakibatkan adanya aksi unjuk rasa ribuan massa dari sejumlah elemen buruh yang menuntut kenaikan upah minimum kabupaten (UMK) di simpang Kawasan EJIEP dan Lippo Cikarang, yang berada di luar tol Jakarta-Cikampek.

"Kemacetan hanya 6km, itu pun sudah cepat cair seiring berakhirnya aksi ribuan buruh," kata Mulyono,kemarin.

Menurutnya, ratusan kendaraan yang akan menuju kawasan Jababeka, Lippo Cikarang, dan EjIEP yang keluar melalui gerbang tol (GT) Cikarang Barat tidak dapat melewati ruas jalan tersebut akibat macet di Jalan Raya Cibarusah-Cikarang. Imbas kemacetan di jalan non-tol tersebut juga berdampak parah di ruas tol jakarta-Cikampek.

Berbeda dengan pernyataan pihak PT Jasa Marga Cabang Tol ]akarta-Cikampek, salah seorang pengguna tol, Hadi Irawan, 35, mengatakan, kemacetan di tol ]akarta-Cikampek arah Cikampek sudah mulai terjadi di sekitar wilayah Tambun. Menurutnya, dari GT Tambun untuk menuju GT Cibitung dengan jarak tak kurang dari 5 km, harus ditempuh waktu perjalanan selama 30 menit. Warga Perumahan Mangunjaya I, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ini menambahkan, imbas dari kemacetan ini dia terpaksa terlambat menemui seorang rekanan kerja di Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Warga lainnya, Syarif, 45, meminta polisi menindak setiap unjuk rasa yang mengganggu ketertiban umum, seperti menggelar aksi di simpang jalan. Masalahnya, aksi unjuk rasa tersebut menimbulkan kemacetan sehingga mengganggu aktivitas warga yang membutuhkan akses cepat untuk sampai tujuan. "Kalau ada wanita yang ingin melahirkan, terus gara-gara macet karena ada unjuk rasa, pasti bisa lahiran dimobil, Mas," ujar Syarif kesal.

Kapolresta Bekasi Kabupaten Kombes Pol Wahyu Hadiningrat membantah bila kemarin ada aksi pemblokadean simpang EJIEP-Lippo Cikarang yang dilakukan ribuan buruh. Menurutnya, ribuan buruh melintas lokasi tersebut seusai menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. "Mereka (buruh) melintasi simpang EJIEP-Lippo Cikarang untuk pulang ke tempat titik kumpul mereka,” ujarnya.

Wahyu Hadiningrat pun menambahkan, tidak ada kemacetan lalu lintas diruas Jalan Raya Cibarusah-Cikarang, apalagi berimbas pada kemacetan di ruas tol jakarta-Cikampek yang diakibatkan aksi blokade jalan ribuan buruh. Wahyu menegaskan, bila ada aksi unjuk rasa di Kabupaten Bekasi yang merugikan ketertiban umum, pihaknya tidak akan segan segan melakukan penindakan.

Sebelumnya, pada 12 Oktober lalu, tol jakarta-Cikampek ke arah Cikampek mengalami kemacetan lebih 14 km sejak pagi hingga sore hari. Kemacetan panjang ini imbas dari aksi unjuk rasa ribuan massa sebuah ormas yang meminta pengelolaan limbah biji besi di Kawasan Industri EJIEP, Desa Sukaresmi, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

wahab firmansyah