Wednesday, 1 April 2015
  • slide_0
    Customer Focus;
    Medahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    Integrity;
    Bersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_2
    Innovative; Menghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_3
    ORGANIZATION; Harold S. Gene
    Every company has two organizational structures: The formal one is written on the charts; the other is the everyday relationship of the men and women in the organization.
  • slide_4
    RESOURCES; Barbara Sher
    Being gifted creates obligations, which means you owe the world your best effort at the work you love. You too are a natural resource.
  • slide_5
    APPRECIATION;
    Your work is to discover your world and then with all your heart give yourself to it. (Buddha)
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. Edison
    Genius is 1% inspiration and 99% perspiration. Nothing can replace hard work. Luck is something that happens when opportunity to meet with readiness.
  • slide_7
    PEOPLE; Imam Ghazali
    Your human quality is in what you do, and your knowledge is in what you say.
  • slide_8
    INTEGRITY; Dwight David Eisenhower
    The supreme quality for leadership is unquestionably integrity. Without it, no real success is possible, no matter whether it is on a section gang, a football field, in an army, or in an office.
  • slide_9
    PERFORMANCE; Einstein
    Try not become a successful man but try to be a useful human being.
  • slide_10
    EFFECTIVENESS; Zig Ziglar
    Efficiency is doing things right. Effectiveness is doing the right thing.
  • slide_11
    ACCOUNTABILITY;
    The price of greatness is responsibility. (Winston Churchill)

Merangkai Lingkar Luar Jakarta

Source : Koran Tempo, hal C1 Sat, 22 Oct 2011

Merangkai Lingkar Luar Jakarta

Rangkaian terakhir, Ulujami-Kebon Jeruk, dimulai pembangunannya.

 

Batu pertama telah diletakkan Sepenggal Jalan tol lagi dibuat untuk melengkapi jaringan tol lingkar luar Jakarta.

Jalan tol lingkar luar yang menghubungkan Ulujami-Kebon Jeruk (bagian dari JORR W2) itu diresmikan pembangunannya kemarin. Ujung selatannya tersambung dengan ruas tol JORR Cikunir, yang sudah beroperasi. Sedangkan di utara jalan tersebut akan tersambung dengan ruas tol JORR W1 (Kebon jeruk-Penjaringan), yang dioperasikan tahun lalu.

Harapan segera melambung untuk pembangunan ruas terbaru sepanjang 7,5 kilometer yang rencanannya memakan waktu 18 bulan kedepan itu.

Ruas tol tersebut akan menyempurnakan akses alternative warga Jakarta dan sekitarnya bila ingin mencapai Bandar udara Soekarno-Hatta.

Bukan itu saja, Ruas jalan yang sama memungkinkan truk-truk yang selama ini dianggap sebagai penyebab kemacetan di jalan tol dalam kota mengambil jalur lain menuju pelabuhan. "Distribusi atau beban Jalanpun akan tersebar. Efeknya bisa mengurai kemacetan,” ujar Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen  lndonesi Sudaryatmo kemarin.

Wakil Menteri pekerjaan Umum Hermanto Dardak, dalam acara pencanangan yang dilakukan di Kebon Jeruk Intechange mengakui pembangunan JORR W2 dilakukan atas tekanan dari kelebihan beban kendaraan yang dialami Jalan tol dalam kota.

JORR W2, Kata Hermanto, merupakan jalur penyambung seluruh JORR, nantinya JORR W2 akan menghubungkan jalur-jalur W1,S1, Rorotan, Tanjung Priok, dan tol Bandara Soekarno-Hatta (lihat peta).

Pembangunan diperkirakan selesai dalam 18 bulan, target pengoperasiannya adalah triwulan kedua 2013. Pada saat itu, Direktur Utama PT Marga Lingkar Jakarta Sonhaji selaku pemegang konsesi pembangunan JORR W2 setuju, “kepadatan lalu lintas di ruas tol dalam kota Jakarta dapat berkurang,”

Ketua Panitia Pengadaan Tanah Kementerian Pekerjaan Umum Ambardy Effendy bahkan bisa memprediksi JORR W2 akan mampu menarik puluhan ribu kendaraan dari jalan tol dalam kota.

Prediksi tersebut dihitung dari kapasitas ruas jalanitu yang menampung sekitar 60 ribu kendaraan yang melaju 80 kilometer per jam per kendaraan setiap hari.

:Dengan kemampuan yang menampung itu, diharapkan jumlah kendaraanyang masuk ke tol dalam kota menurun drastic, sehingga kemacetan ditengah kota bisa berkurang,” ujar Ambardy. CORNILA DESYANA/ADITYA BUDIMAN

 

JORR W2

W2 Seksi 4: Kebon Jeruk-Joglo (5.61 km)

W2 Seksi 3: Joglo-Ulujami (2,04 km)

W2 Seksi 2: Ulujami-Veteran (1,30 km) –> sudah beroperasi pada 2005

W2 Seksi 1: Veteran-Pondok Pinang (2.26 km) -> sudah beroperasi pada 2003

JALAN:

Tiga jalur masing-masing selebar 3,5 meter Lebar median 2 meter

 

DAYA TAMPUNG:

60 ribu kendaraan per hari

 

BAHAYA LATEN

Kementenan Pekerjaan umum menyediakan dana sebesar Rp 2.23 triliun untuk membangun ruas tol Ulujami-Kebon Jeruk sejauh 7,67 kilometer Sekitar se perempat dari anggaran itv habis untuk biaya pembebasan lahan.

"Sekitar Rp 610 miliar  disediakan untuk pengadaan tanah dan Rp 240 miliar sebagai dana land caping, untuk mengantisipasi kenaikan harga tanah" kata Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak.

Hermanto menjelaskan. untuk jalur JORR W2 yang berada di wilayah Jakarta Barat. dibutuhkan lahan seluas 31 hektare. Seluas 26 hektare di antaranya telah dilepas warga pemiliknya kepada pemerintah.

Sisanya, sekitar 16 persen. diharapkan segera dilepas. "Kalau terlalu lama. dikhawatirkan mengganggu proses pembangunan JORR W2 nantinva," ujar Hermanto.

Bidang-bidang tanah yang berpotensi menghambat pembangunan itu ada di Meruya Utara (11 bidang). Meruya Selatan, dan Joglo. Di luar itu masih ada 19 bidang lagi di Jakarta Selatan yang tersebar di Petukangan Utara dan selatan.
Khusus untuk tanah 10.5 hektare dl Joglo yang masih disengketakan antara Pemerintah Provinsi DKI dan pengembang perumahan Puri Botanical Garden. PT Copylas Indonesia, uang sebesar Rp 200 miliar telah dititipkan ke pengadilan (konsinyasi). "nanti pengadilan yang memutuskan apakah uang itu diserahkan ke Copylas atau Pemerintah Provinsi DKI,” kata Ketua Panitia Pengadaan Tanah Kementerian Pekerjaan umum Ambardy Effendy.