Monday, 2 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

BEST REFERENCES

POLLING

Bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kondisi lalu-lintas Jalan Tol Ir.Wiyoto Wiyono MSc (ruas Cawang - Tanjung Priok - Pluit/ Jembatan Tiga) dewasa ini, terasa LEBIH LANCAR. Setujukah Anda?
  • Setuju
  • Tidak Setuju

WEBSITE STATUS

Launching

Thursday, 23 June 2011

Server Time

Monday, 02 Mar 2015, 03:48

Visitors

Visitors Counter

Latest News : Proyek 6 tol Jakarta sepi peminat

Source : Bisnis Indonesia, Hal 7 Thu, 20 Oct 2011

Proyek 6 tol Jakarta sepi peminat

Prakualifikasi tender segera diulang

Oleh Dewi Andriani, Bisnis Indonesia

 

JAKARTA: Megaproyek enam ruas jalan tol dalam Kota Jakarta senilai Rp40,02 triliun sepi peminat. Dari 30 perusahaan yang mengambil dokumen prakualifikasi hanya dua konsorsium yang mengembalikan dokumen, sehingga harus diulang.

Kedua konsorsium yang mengembalikan dokumen yakni PT Nusantara Infrastructure dan konsorsium BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Tollroad Development.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Ahmad Ghani Gazali mengatakan dengan hanya masuknya dua perusahaan yang mengembalikan dokumen maka proses pelaksanaan prakualifikasi enam ruas jalan tol sepanjang 75 km tersebut terpaksa harus diulang.

Pasalnya sebagai proyek pembangunan yang menerapkan skema public private partnership dengan rencana penjaminan dari PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII), setidaknya peserta yang harus ikut dalam tender ruas jalan tol minimal tiga perusahaan.

Bila jumlah peserta yang lolos masih kurang dari tiga, akan dilakukan prakualifikasi ulang hingga ditemukan tiga yang masuk dalam tahap penawaran tender.

"Yang masuk cuma dua, NI [Nusantara Infrastructure] dan JTD [Jakarta Tollroad Development]. Jadi harus diulang," ujar Ghani ketika dihubungi kemarin.

Namun, dia belum dapat me-mastikan kapan proses prakualifikasi proyek jalan tol dalam Kota Jakarta diulang. "Ini masih disusun."

Ghani menduga minimnya investor yang memasukkan dokumen prakualifikasi kepada panitia karena nilai investasi yang harus disiapkan investor dinilai terlalu besar yakni 30% dari Rp40,02 triliun atau sekitar Rp12 triliun. "Mungkin nilai investasinya yang besar ya."

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis. jumlah perusahaan yang mengambil dokumen lelang prakualifikasi di kantor BPJT mencapai 30 yang terdiri dari konsultan, kontraktor, dan investor.

Lelang prakualifikasi enam ruas jalan tol itu dibuka menyusul telah disahkannya Perda Rencana Tata Ruang Wilayah DKI Jakarta 2011-2030 pada akhir Agustus lalu.

Riqht to match

Nantinya, pengelolaan enam jalan tol dalam kota akan dilakukan oleh pemenang lelang. Namun begitu, pemrakarsa proyek yaitu konsorsium BUMD antara PT Jakarta Propertindo dan Pembangunan Jaya Group bawah payung PT Jakarta Tollroad Development akan diberikan right to match dalam proses tendernya.

Menurut rencana, Jakarta Tollroad Development akan berkonsorsium dengan lima perusahaan lainnya yaitu PT Hutama Karya, PT PP, PT Wijaya Karya, PT Adhi Karya, dan PT Citra Marga Nusaphala Persada.

Rencana pembangunan keenam ruas jalan tol yang merupakan jaringan lingkar terdalam kota itu akan dilakukan secara bertahap mengingat terbatasnya kemampuan ruang Jakarta. (dewi.andriani@bisnis.co.id)

 

30 Perusahaan yang mengambil dokumen prakualifikasi

1.         PT Jakarta Express Link

2.         PT China Harbour Indonesia

3.         PT Bakrie & Brothers

4.         PT Pembangunan Perumahan (PP)

5.         PTGNI

6.         PT Jakarta Tollroad Development

7.         Egis Internationallnc

8.         Metropolitan Expressway

9.         PT Nusantara Infrastructure

10.       PT Citra Marga Nusaphala Persada

11.       PT Thiess Contractors Indonesia

12.       PT Waskita Karya

13.       PT Astratel Nusantara

14.       Bouyguess-Dragagas Indonesia

15.       Dongbu Corporation

16.       Sambo Engineering & Construction Co Ltd

17.       Ssangyong Engineering & Construction Co Ltd

18.       Posco Engineering & Construction. Co Ltd

19.       Yongma Engineering Corporation

20.       Mitsubishi Group

21.       PT Bakrie Tollroad Development

22.       PT Medison Jaya Raya

23.       PT Punj Lloyd Indonesia dan

24.       PT Misi Mulia Metrical

25.       Shimizu Corporation

26.       GS Engineering Construction

27.       Manggala Purnama Sakti

28.       PT Macquarie Indonesia

29.       PT Adhi karya (Persero)

30.       China Road and Bridge Corporate (CRBC)
Sumber: BPJT