Saturday, 28 February 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

BEST REFERENCES

POLLING

Bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kondisi lalu-lintas Jalan Tol Ir.Wiyoto Wiyono MSc (ruas Cawang - Tanjung Priok - Pluit/ Jembatan Tiga) dewasa ini, terasa LEBIH LANCAR. Setujukah Anda?
  • Setuju
  • Tidak Setuju

WEBSITE STATUS

Launching

Thursday, 23 June 2011

Server Time

Saturday, 28 Feb 2015, 13:46

Visitors

Visitors Counter

Latest News : Kaji UlangTol Semarang-Ungaran

Source : Kompas, Hal 21 Fri, 30 Sep 2011

Kaji UlangTol Semarang-Ungaran

Jasa Marga Tunggu Kajian Kementerian PU

 

SEMARANG KOMPAS Persoalan beruntun yang muncul dalam proyek Tol Semarang Solo Jawa Tengah, khususnya seksi I ruas Semarang-Ungaran, mengisyaratkan kelayakan proyek itu perlu dikaji ulang sebelum resmi dioperasikan. Jika masih menyimpan masalah, sebaiknya tol itu ditunda pengoperasiannya agar tidak banyak korban.

Pihak PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku pengelola Tol Semarang-Ungaran hendaknya terbuka kepada publik tentang persoalan yang dihadapi proyek tol. saat mi agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam keilmuan teknis dan aspek lainnya. Dengan demikian persoalan yang dihadapi Tol Semarang -Ungaran bisa diselesaikan secepatnya sehingga Tol Semarang-Ungaran segera beroperasi dengan aman.

Demikian rangkuman pendapat dalam diskusi “Tol Semarang-Ungaran Pasca uji Coba Arus Mudik Lebaran Kapan Beroperasi?” yang digelar Kompas Perwakilan Jateng di Semarang, Kamis (29/9). Diskusi dihadiri Wagub Jateng Rustriningsih, Direktur Operasional PT Jasa Marga Adityawarman, Direktur Utama PT TMJ Agus Suharyanto, dan anggota Komisi D DPRD Jateng Gatysari Chotijah.

“Peristiwa yang terjadi di proyek Tol Semarang Ungaran merupakan petunjuk perlunya semua pihak melakukan introspeksi. Kejadian yang beruntun juga

luar biasa karena bentuk nyata dari kekhawatiran mengenai kondisi struktur lahan jalan tol yang labil.” ujar Rustriningsih.

Saat yang sama sejumlah ahli seperti Dr Robert Kodoatie (ahli hidrologi Universitas Diponegoro Semarang) dan Dirmawan (geolog dari Lembaga Konsumen Jasa Konstruksi Jateng), Dr Sri Tudjono (ahli struktur) dan Ir.Muhrozi (ahli geoteknik) memaparkan kondisi jalan tol jika di operasikan musim hujan ini.

Terkait problem air yang menyebabkan terjadi bidang gelincir di badan jalan tol, Dirmawan mengatakan, badan jalan tol khususnya ruas Gedawang Penggaron itu dibangun di atas timbunan tanah longsor. Tanah longsoran itu bukti kalau konstruksi tanah itu merupakan tanah dengan formasi kerek yang rawan bergerak.

Tunggu PU

Adityawarman mengatakan pihaknya menunggu hasil kajian dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Namun, sebagai operator, pihaknya siap mengoperasikan penggalan pertama Tol Semarang-Solo. “Pengoperasian kembali jalan tol itu harus izin Kementerian Pekerjaan Umum. Saat ini juga tengah dilakukan pekerjaan penguatan dibadan jalan tol,” ujarnya.

Terhadap jalan tol yang kerap retak Agus Suharyanto mengakui, pangkal masalah di tol baru itu adalah air Struktur tanah dibawah jalan tol yang dibangun mempunyai kandungan air cukup besar. Saat ini selain dilakukan penguatan konstruksi jalan juga dikerjakan saluran untuk pembuangan air yang keluar dari dalam tanah. Bahkan sedang dirancang saluran induk dan sumur penampung.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Suroyo Alimoeso di Balikpapan, Kalimantan Timur, mengatakan pemerintah pusat menanti inisiatif tiap daerah mengusulkan langkah untuk mengurai masalah lalu lintas dan keselamatan berkendara. Kenyataan di Indonesia, yakni 100-200 nyawa melayang di jalan per hari dengan mayoritas kecelakaan melibatkan motor dengan pelaku dan korban anak muda, adalah masalah serius. “Jika misalnya diperlukan bantuan angkutan umum, kami (pemerintah pusat) bantu.” ujarNya. (SON/WHO/PRA)