Saturday, 7 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

BEST REFERENCES

POLLING

Bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kondisi lalu-lintas Jalan Tol Ir.Wiyoto Wiyono MSc (ruas Cawang - Tanjung Priok - Pluit/ Jembatan Tiga) dewasa ini, terasa LEBIH LANCAR. Setujukah Anda?
  • Setuju
  • Tidak Setuju

Latest News : Asosiasi Tol Desak Percepat Pembebasan Lahan

Source : Kompas, Hal 18 Tue, 20 Sep 2011

INFRASTRUKTUR

Asosiasi Tol Desak Percepat Pembebasan Lahan

JAKARTA, KOMPAS - Asosiasi Tol Indonesia mendesak pemerintah mempercepat pembebasan lahan. Bukan saja investor terancam merugi, melainkan juga lambannya pembebasan lahan memicu revisi atas tarif tol sehingga memberatkan masyarakat.

Tarif tol memang dihitung dan biaya investasi. Dengan demikian, makin mundur pembebasan lahan, tarif tol makin mahal karena harga tanah terus naik dari tahun ke tahun.

"Tanpa revisi atas biaya investasi dan tarif tol, maka kini tarif tol dari Jakarta-Surabaya untuk truk golongan terberat dapat Rp 2 juta. Ini tentu akan memberatkan pengusaha truk, lantas apakah jalan tol itu laku?" kata Pengurus Asosiasi Tol Indonesia (ATI), Tri Agus, Senin (19/9), dalam diskusi ATI di Jakarta.

Tri mencontohkan, saat ini saja truk yang melintasi ruas pantai utara (pantura) Jawa hanya memanfaatkan tol di Palimanan-Kanci, lalu keluar di Kanci untuk menghindari Tol Kanci-Pejagan yang tarifnya mahal.

"Kalaupun Tol Trans-Jawa selesai dibangun, jangan-jangan nanti truk enggan melintas, sehingga tetap terjadi kemacetan di ruas jalan nasional," kata dia

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Achmad Gani, pekan lalu, mengatakan, hingga awal September 2011, baru 39,70 persen lahan di Tol Trans-Jawa yang sudah dibebaskan dari total kebutuhan lahan seluas 4.734,48 hektar untuk 10 ruas tol (dengan panjang 644,20 km).

Direktur PT MTD Expressway Imam Nirwansyah, investor Tol Cibitung-Cilincing, mengatakan, investor sebenarnya telah menyiapkan dana untuk membangun konstruksi jalan tol. "Sekarang tinggal bagaimana pemerintah mempercepat lahan terbebaskan," ujar dia

"Saya berpikir supaya kerja Tim Pengadaan Tanah diberikan jangka waktunya. Tanpa itu, maka pembebasan lahan selalu berlarut-larut tanpa kejelasan. Kalau proyek selalu mundur, yang dirugikan bukan hanya investor, melainkan juga rakyat,” ujar Imam.

Menurut Tri, dengan evaluasi terhadap 24 ruas jalan tol, Badan Usaha Jalan Tol sudah menyerahkan kinerja investasi surat berharga, menyetor 5 persen dari dana pembebasan lahan, serta menandatangani kontrak badan layanan umum (BLU). "Badan Usaha Jalan Tol telah melaksanakan porsinya. Nah, tinggal pemerintah menyediakan cukup dana BLU, dana land capping, dan menerbitkan surat perintab mulai kerja konstruksi," kata dia

Investor jalan tol, yang tergabung dalam ATI, Maria Wahono, mengatakan, industriwan jalan tol menunggu selesainya Rancangan Undang-Undang Pengadaan Lahan. "RUU ini penting, sebab kami sudah lama menunggu kapan dapat bekerja membangun tol itu," kata dia.

RUU itu terdiri dari 11 bab dan 73 pasal. Tentu saja, masih akan ada perubahan rnenyangkut jumlah bab dan pasal. Terlebih, masih akan diperdebatkan materi-materi di dalam RUU. Dalam matriks daftar inventarisasi masalah tiap fraksi pun terlihat adanya beragam usulan. (RYO)