Tuesday, 3 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

BEST REFERENCES

POLLING

Bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kondisi lalu-lintas Jalan Tol Ir.Wiyoto Wiyono MSc (ruas Cawang - Tanjung Priok - Pluit/ Jembatan Tiga) dewasa ini, terasa LEBIH LANCAR. Setujukah Anda?
  • Setuju
  • Tidak Setuju

WEBSITE STATUS

Launching

Thursday, 23 June 2011

Server Time

Tuesday, 03 Mar 2015, 11:36

Visitors

Visitors Counter

Latest News : Tol Sumsel Bukan Program Nasional

Source : Investor Daily, Hal 6 Atas Tue, 9 Aug 2011

Tol Sumsel Bukan Program Nasional

 

JAKARTA - Rencana proyek jalan tol di Sumatera Selatan (Sumsel) sepanjang 137 kilometer dengan investasi Rp 8 triliun tidak masuk dalam program nasional Kementerian Pekerjaan Umum. Pasalnya. seluruh proyek terkait pembangunan jalan tol harus ditender oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

"Kami belum masuk kesana. Saya belum tahu ada rencana Pemrov Sumsel bangun jalan tol baru, selama ini program nasional di Sumsel baru ada ruas tol Palembang-Indralaya," kata Kepala BPJT Achmad Gani Ghazali, kepada Investor Daily, di Jakarta, Senin (8/8).

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama perusahaan asal Malaysia, Markmore Labuan Ltd dan Prodexim, perusahaan daerah Provinsi Sumsel, telah menandatangani head of agreement (HoA) untuk pembangunan jalan tol sepanjang-137 kilometer.

Proyek infrastruktur tol di Sumsel senilai Rp 8 triliun itu akan dibangun dari Kayu Agung hingga Betung Banyuasin, dan menjadi proyek jalan tol terpanjang kedua di Pulau Sumatera setelah tol Balmera Sumatera Utara. "Pembangunan jalan tol sepanjang 137 kilometer ini akan dilaksanakan oleh PT Sriwijaya Markmore Persada yang merupakan kerja sama antara Marxmore Labuan Ltd dan PD Prodexim," kata Gubernur Sumsel Alex Nurdin.

Alex Nurdin rnengklaim telah memperoleh dukungan Pemerintah Pusatl melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam bentuk bantuan penyelesaian perizinan agar pelaksanaan pembangunan jalan tol bisa segera dimulai.

Menurut Alex, dimulainya pembangunan proyek ini rencananya akan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Malaysia pada 10 November 2011. Pembangunan tol ini akan dibagi menjadi tiga ruas, yaitu ruas Kayu Agung-Jakabaring sepanjang 37 kilometer (km) , Jakabaring-Alang Alang Lebar (42 km), dan Alang Alang lebar-Betung (58 km).

Gani menjelaskan, pemerintah daerah sah sah saja membangun jalan tol. Namun, rencana tersebut harus mendapatkan persetujuan dari Pemerintah

Pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Hal itu sebagaimana dicontohkan Pemerintah Provinsi DKl Jakarta yang berencana membangun enam ruas tol baru, yakni diusulkan terlebih dahulu, kemudian Pemerintah Pusat menyetujui dan melakukan tender yang bekerjasama dengan pemerintah daerah. "Kalau pemrov yang melakukan tender dan mengerjakan proyek, itu tidak ada aturannya," kata Gani.

Menurut Gani, kegiatan investasi infrastruktrur seperti jalan tol harus dilakukan oleh Pemerintah Pusat, bukan oleh pemerintah daerah (pemda). "Proyek akan ditender. Kerja sama tentu dapat dilakukan clengan pemrov setempat. Kalau sekarang sudah ada kontraktornya yang mengerjakan itu menyalahi aturan,"' kata dia.
Pemprov Sumatera Selatan sebaiknya mengajukan terlebih dahulu kepada Kementerian PU dan akan dikaji tingkat kelayakan komersial proyek tol tersebut. "Setelah ada usulan, kami lakukan studi kelayakan dulu, apakah proyek tol layak secara ekonomi atau tidak, karena nilai investasi jalan tol sangat besar," kata Gani.
(imm)