Wednesday, 4 March 2015
  • slide_0
    Customer FocusMedahulukan kepentingan pelanggan internal maupun eksternal dibandingkan kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kerja sehari - hari
  • slide_1
    InnovativeMenghasilkan ide-ide yang dapat digunakan untuk mempercepat proses transformasi PERUSAHAAN, serta terbuka terhadap metode-metode baru dalam analisis dan penyelesaian masalah
  • slide_2
    IntegrityBersikap jujur, perilaku disiplin dan penuh tanggungjawab, baik menyangkut disiplin waktu kerja, maupun pelaksanaan kerja sesuai tuntutan jabatan dan prosedur kerja
  • slide_3
    RESOURCES; Barbara SherAnugerah menimbulkan kewajiban, lakukanlah upaya terbaikmu untuk pekerjaanmu. Dirimu merupakan sumberdaya bagi lingkunganmu.
  • slide_4
    ORGANIZATION; Harold S. GeneSetiap perusahaan mempunyai dua struktur organisasi: Yang resmi adalah yang tergambar pada bagan; Yang lainnya adalah hubungan keseharian yang selaras diantara pelaksananya.
  • slide_5
    PEOPLE; Imam GhazaliTanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya.
  • slide_6
    PROCESS; Thomas A. EdisonKeberhasilan terdiri dari 1% pikiran dan 99% usaha. Diatas segalanya adalah kerja keras. Keberuntungan adalah kesempatan yang disertai dengan kesiapan.
  • slide_7
    INTEGRITY; Dwight David EisenhowerKepemimpinan terbaik adalah integritas. Tanpa integritas tidak ada keberhasilan nyata dalam kelompok kerja, tim olah raga, angkatan perang, ataupun kantor.
  • slide_8
    PERFORMANCE; EinsteinJangan bersikeras menjadi orang yang berhasil tetapi jadilah orang yang berguna.
  • slide_9
    EFFECTIVENESS;Zig ZiglarEfisiensi adalah melakukan sesuatu dengan benar. efektifitas adalah melakukan hal yang benar.
  • slide_10
    ACCOUNTABILITY; Winston ChurchillKeberhasilan adalah buah dari tanggung jawab.
  • slide_11
    APPRECIATION; BuddhaTemukan dunia dalam pekerjaanmu dan dengan sepenuh hati berserah dirilah padaNYA.

BEST REFERENCES

POLLING

Bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kondisi lalu-lintas Jalan Tol Ir.Wiyoto Wiyono MSc (ruas Cawang - Tanjung Priok - Pluit/ Jembatan Tiga) dewasa ini, terasa LEBIH LANCAR. Setujukah Anda?
  • Setuju
  • Tidak Setuju

Latest News : TARGET SELESAI :2013 Jalur Tol Cikampek-Palimanan Digeser

Source : Investor Daily, Hal. 6 Thu, 21 Oct 2010

Oleh Imam Mudzakir

 

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menggeser jalur (trase) proyek jalan tol Cikampek-Palimanan sepanjang 400 meter di wilayah Ciwaringin, Cirebon, menyusul belum bebasnya lahan pondok pesantren Babakan, Ciwaringin.

 

"Trase kami geser sedikit ke arah selatan untuk menghindari pondok pesantren Ciwaringin. Namun, itu tidak mempengaruhi keseluruhan trase yang sudah ditentukan sebelumnya," ungkap Wakil Menteri PU, Ahmad Hermanto Dardak, di Jakarta, Rabu (20/10).

 

Menurut Hermanto, perubahan trase itu semata untuk mempercepat pembangunan proyek tol Cikampek-Palimanan sepanjang 116 kilometer, sehingga pengerjaan konstruksi segera berlangsung.

 

Hermanto mengatakan, pengerjaan kontsruksi jalan tol Cikampek-PaIimanan diharapkan sudah bisa dilakukan tahun 2011. Sebab, proses pembebasan lahan kini sudah mencapai 84% dan diupayakan tuntas 100% pada Desember 2010. "Sejauh ini progress pembebasan tanah cukup bagus," kata dia.

 

Hermanto mengakui, pembebasan lahan milik pondok pesantren Ciwaringin, Cirebon, hingga saat ini tidak kunjung beres. Padahal, proses negosiasi sudah berlangsung beberapa kali, dengan melibatkan tokoh masyarakat, ulama, dan pengasuh pondok pesantren.

 

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Ahmad Ghani Gazali menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan investor ruas tol Cikampek-Palimanan, yakni PT Lintas Marga Sedaya (Linmas), mengenai rencana pergeseran jalur tol. "Kami sudah menyurati investor, dan mereka juga sudah terjun ke lapangan untuk memastikan opsi penggeseran trase," kata Ghani.

 

Rampung 2013

 

Proyek tol Cikampek-Palimanan diproyeksikan selesai pada 2013, dengan asumsi proses pembebasan tanah dapat dituntaskan akhir 2010, kemudian dilanjutkan pengerjaan konstruksi selama 2,5 tahun.

 

Biaya pembebasan lahan proyek tol ini diperkirakan mencapai Rp 525 miliar dan semua biaya berasal dari dana bergulir Badan Layanan Umum (BLU). "Pembebasan tanah terus berlangsung. Memang berjalan pelan, tetapi progresnya cukup bagus," ungkap Kepala Pembebasan Laban Dirjen Bina Marga Kementerian PU Wijaya Seta.

Menurut Seta, lahan yang sudah herhasil dibebaskan untuk proyek tol Cikampek-Palimanan yakni tanah milik warga (64%) dan lahan milik Perum Perhutani mencapai 20%. "Begitu pembebasan tanah beres, pihak investor segera mengerjakan kontruksi," ujar dia.

 

Tol Cikopo-Palimanan akan melewati empat kabupaten di wilayah utara Provinsi Jawa Barat, yakni Purwakarta, Subang, Majalengka, dan Cirebon. Kebutuhan lahan total mencapai 1.033 hektare (ha). Pada ruas itu terdapat lahan milik Perum Perhutani sepanjang 26.83 km atau 199 ha dan lahan PTPN VIII sepanjang 6,6 kilometer atau seluas 74,10 ha.

 

Proyek tol Cikampek-Palimanan yang rencananya terbagi menjadi enam seksi pekerjaan itu diperkirakan menelan investasi Rp 7 triliun.

 

Proyek ini memperoleh fasilitas pembiyaaan sebesar Rp 3,9 triliun dari sindikasi 10 bank dipimpin Bank Mandiri dan BCA Adapun bank anggota sindikasi adalah BNI, BRl, Bank Panin, Bank Jabar-Banten (BJB), Bank Bukopin, Bank Jatim, serta Bank DKI.

 

Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) ruas Cikampek-Palimanan ditandatangani 21 Juli 2006 oleh Plus Expressway Bhd, sebuah BUMN bidang jalan tol dari Malaysia, yang tercatat mengakuisisi 55% saham Linmas dari PT Jasa Marga Tbk.

 

Menteri PU Djoko Kirmanto telah menyetujui perubahan susunan pemegang saham. Linmas, menyusul masuknya Plus Expressway Bhd pada 30 April 2007 . Adapun sisa saham Linmas dikuasai PT Lintas Sedaya.